Langsung ke konten utama

Karya



Sebuah Harapan dari Aku untuk Aku
Oleh : Ina Sarah Mia
Aku ingin melakukan sesuatu seperti apa yang aku mau
Aku ingin melakukan sesuatu bukan karena pilihan orang lain, hal-hal umum dalam masyarakat, atau mengikuti standar ‘keren’ masyarakat pada umumnya

Aku ingin melakukan sesuatu yang selalu membuatku bersemangat di pagi hari walau pun entah apa yang akan terjadi di waktu-waktu berikutnya
Aku ingin melakukan sesuatu yang membuatku tidak pernah takut terhadap semua keputusan-keputusan yang aku buat dan mungkin akan berdampak pada terciptanya berbagai tantangan dan hambatan di masa depan

Aku ingin melakukan sesuatu yang membuatku memandang suatu permasalahan sebagai tantangan games yang harus aku selesaikan dan juga aku menangkan. Bukan sebuah tekanan yang menjadi beban pikiranku sepanjang hari

Aku ingin melakukan sesuatu yang dapat membutakanku terhadap gemilangnya hidup orang lain. Karena aku telah bersyukur  telah berada dijalan yang aku mau
Aku ingin melakukan sesuatu yang dapat menginspirasi orang lain karenan telah berani memilih jalan sendiri
Mungkin semua ini terkesan sangant keras kepala
Tetapi aku hanya tidak inggin terjebak menjadi orang lain
Sederhananya,

Aku ingin menjadi diriku sendiri
Aku akan menjadi diriku sendiri
Semoga akan semakin banyak ‘Aku’ yang memiliki pola pikir yang sama
(Mataram, 11 Juni 2018)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Divisi Kewirausahaan GenBI NTB

GENBI KEWIRAUSAHAAN          Devisi kewirausahaan merupakan bagian dari slah satu devisi di GenBI yang beranggotaan 24 orang mahasiswa penerima beasiswa yang terbagi menjadi 12 orang dari komisariat UIN MA dan 12 orang dari komisariat UNRAM.           Di devisi kewirausahaan ini atau yang biasa di sebut team penjualan dari GenBI . Ada beberapa produk unggulan dalam penjualan dari devisi kewirausahaan diantaranya: es genbira, Sate jamur,   Bananagih,   Donat.           Selain itu bukan hanya sekedar melakukan kegiatan berwirausaha tetapi ada tujuan atau pencapaian yang dilakukanoleh devisi kewirausahaan di antaranya Yang dilakukan adalah untuk membuat devisi ini maju yang itu membuat kelompok" yang akan bertugas untuk melakukan penjualan sesuai dgn jadwal yg telah di tetapkan dan di masing" kelompok dibagi juga ada yng bertugas sebagai team produksi dan juga team penjualan. Sehingga tercipta peran aktif dari semua anggota devisi ini. Dan strategi pemasaran

GEMAR (GenBI Mengajar) dan GEMA (Gerakan Peduli Minat Baca) GenBI NTB Komisariat UIN Mataram

Generasi penerus bangsa merupakan Agent Of Change, Social Of Control dan Feature Leader. Di mana tiga komponen ini menjadi satu kesatuan yang harus ada dalam setiap generasi penerus bangsa. Tentunya di lain sisi mereka perlu ada yang mengayomi. GenBI NTB Komisariat UIN Mataram Divisi pendidikan mengambil andil untuk ikut berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa dengan cara melakukan kegiatan GenBI Mengajar (GEMAR) dan Gerakan Peduli Minat Baca (GEMA). Kegiatan tersebut diadakan di Yayasan Nurul Iman Foundation, yang berlokasi di kawasan Terong Tawah Labuapi setiap hari Jum’at dan Sabtu pukul 16.00 wita hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian GenBI NTB terhadap pendidikan di Indonesia. GenBI NTB khususnya GenBI komisariat UIN Mataram ingin ikut andil memajukan pendidikan sebagai wadah untuk mencerdaskan anak bangsa. Menurut Devi salah satu anggota GenBI NTB Komisariat UIN Mataram menjelaskan bahwa kegiatan GenBI mengajar di bagi menjadi dua kelas, yakni k

Apa Itu GENBI ?

Dalam sejarah bermula dari obrolan santai saat berbuka puasa bersama , usai acara penandatanganan perjanjian kerjasama pemberian Beasiswa antara Bank Indonesia dengan Universitas Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Negeri Jakarta pada 3 Agustus 2011, muncul wacana untuk membentuk wadah berhimpun (komunitas) untuk menjalin komunikasi dan interaksi, saling menginspirasi, memotivasi serta menjalin sinergi antar sesama mahasiswa penerima Beasiswa Bank Indonesia.  Pada saat itu muncullah  beberapa kesepakatan, diantaranya adalah; nama dan lambang untuk Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia adalah Generasi Baru Indonesia (GenBI) , membentuk tim perumus dan kelompok kerja yang bertugas untuk merencanakan pertemuan umum dan deklarasi yang akan dilaksanakan pada 11 November 2011 (11-11-11) serta menyusun rancangan Konstitusi Organisasi (Statuta, AD dan ART). Berbagai cara dilakukan oleh kelompok kerja untuk menjal