Langsung ke konten utama

Divisi Kewirausahaan GenBI NTB



GENBI KEWIRAUSAHAAN 


        Devisi kewirausahaan merupakan bagian dari slah satu devisi di GenBI yang beranggotaan 24 orang mahasiswa penerima beasiswa yang terbagi menjadi 12 orang dari komisariat UIN MA dan 12 orang dari komisariat UNRAM.

          Di devisi kewirausahaan ini atau yang biasa di sebut team penjualan dari GenBI . Ada beberapa produk unggulan dalam penjualan dari devisi kewirausahaan diantaranya: es genbira, Sate jamur,  Bananagih,  Donat.
          Selain itu bukan hanya sekedar melakukan kegiatan berwirausaha tetapi ada tujuan atau pencapaian yang dilakukanoleh devisi kewirausahaan di antaranya Yang dilakukan adalah untuk membuat devisi ini maju yang itu membuat kelompok" yang akan bertugas untuk melakukan penjualan sesuai dgn jadwal yg telah di tetapkan dan di masing" kelompok dibagi juga ada yng bertugas sebagai team produksi dan juga team penjualan. Sehingga tercipta peran aktif dari semua anggota devisi ini. Dan strategi pemasaran yang kita lakukan disamping kita membuka stand penjualan di udayana kita juga melakukan pemsaran ke teman" genbi dan  masyarakat umum melalui media sosial.

          Dan untuk sementara ini perolehan penjualan yang dimana  keuntungan yang didapatkan 350 lebih dan masih akan bertambah hingga satu tahun mendatang. Dan adapun pendapat  tentang suka duka mereka  selama berjaualan adalah sebagai motivasi, berikut salah satu pendapat dari anggota devisi kewirauahaan  “ Sya kira dimna" susah seneng itu pasti ada terlebih lagi kita msih dalam bentuk organisasi tpi kita harus saling motivasi agar selalu  menjalan kegitan penjualan kita setiap hari atau minggu di devisi kewirausahaan ini sebagai bentuk dedikasi kita untuk negeri”.

       Ari, ketua devisi kewirausahaan komisariat UIN Mataram mengatakan “Kalo dari saya pribdi saya sangat menikmati di devisi ini karena banyak pengalaman penting yang saya dapatkan Di samping backgroundsya suka usaha tambah lagi sya masuk devisi ini tambah memotivasi sya untuk menciptakan sebuah usaha di masa yg akan dtg sebagai bentuk aplikasi dripengalamn di genbi di masa yang akan dtg dan untuk skrgsyamnjalankn usaha jualan hapesecond dan juga kamera dan semoga berjalan lancar.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GEMAR (GenBI Mengajar) dan GEMA (Gerakan Peduli Minat Baca) GenBI NTB Komisariat UIN Mataram

Generasi penerus bangsa merupakan Agent Of Change, Social Of Control dan Feature Leader. Di mana tiga komponen ini menjadi satu kesatuan yang harus ada dalam setiap generasi penerus bangsa. Tentunya di lain sisi mereka perlu ada yang mengayomi. GenBI NTB Komisariat UIN Mataram Divisi pendidikan mengambil andil untuk ikut berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa dengan cara melakukan kegiatan GenBI Mengajar (GEMAR) dan Gerakan Peduli Minat Baca (GEMA). Kegiatan tersebut diadakan di Yayasan Nurul Iman Foundation, yang berlokasi di kawasan Terong Tawah Labuapi setiap hari Jum’at dan Sabtu pukul 16.00 wita hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian GenBI NTB terhadap pendidikan di Indonesia. GenBI NTB khususnya GenBI komisariat UIN Mataram ingin ikut andil memajukan pendidikan sebagai wadah untuk mencerdaskan anak bangsa. Menurut Devi salah satu anggota GenBI NTB Komisariat UIN Mataram menjelaskan bahwa kegiatan GenBI mengajar di bagi menjadi dua kelas, yakni k

Apa Itu GENBI ?

Dalam sejarah bermula dari obrolan santai saat berbuka puasa bersama , usai acara penandatanganan perjanjian kerjasama pemberian Beasiswa antara Bank Indonesia dengan Universitas Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Negeri Jakarta pada 3 Agustus 2011, muncul wacana untuk membentuk wadah berhimpun (komunitas) untuk menjalin komunikasi dan interaksi, saling menginspirasi, memotivasi serta menjalin sinergi antar sesama mahasiswa penerima Beasiswa Bank Indonesia.  Pada saat itu muncullah  beberapa kesepakatan, diantaranya adalah; nama dan lambang untuk Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia adalah Generasi Baru Indonesia (GenBI) , membentuk tim perumus dan kelompok kerja yang bertugas untuk merencanakan pertemuan umum dan deklarasi yang akan dilaksanakan pada 11 November 2011 (11-11-11) serta menyusun rancangan Konstitusi Organisasi (Statuta, AD dan ART). Berbagai cara dilakukan oleh kelompok kerja untuk menjal